Selasa, 23 Agustus 2011

Alexandre Pato

oleh Aya RepublikMilanisti Kamase pada 04 Januari 2011 jam 3:56

Alexandre Rodrigues da Silva (lahir di Pato Branco, Paraná, Brasil, 2 September 1989; umur 21 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Alexandre Pato, adalah seorang pesepak bola Brasil yang membela klub A.C. Milan dengan posisi striker. Nama "Pato" yang berarti bebek diberikan kepadanya karena dia lahir di kota Pato Branco, Brazil.

Awal karir
Dia mulai bermain sepak bola indoor di kota kelahirannya pada usia tiga tahun. kemudian kemampuannya menjadi dikenal di seluruh negara bagian selatan Brasil Paraná karena menjadi pencetak gol yg handal juga menjadi pemain yang berbakat, setelah banyak mendapat pujian oleh para manajer, anak muda itu pergi ke Porto Alegre, Rio Grande do Sul, untuk mencoba bermain di Gremio . Ia berpaling dari Gremio klub yang ia telah diidolakan nya sejak kecil - kemudian saingannya Internacional meyakinkannya untuk bermain bersama mereka. Meskipun kedua klub menjadi musuh besar, orang tua Pato meyakinkan anaknya untuk beralih kesetiaan-Nya.
Pato mengatakan dalam sebuah wawancara dengan program televisi Brasil, Esporte Espetacular bahwa pada usia 11, ia mengalami patah lengann dan sambil memperlihatkan bekas lukanya, dokter menemukan tumor di lengannya, dan ada ketakutan  lengannya harus diamputasi. namun operasi berhasil mengangkat tumornya.

Karir klub

Internacional
2006
Pada bulan Juni 2006, di saat usianya 16 tahun, Pato telah dikontrak oleh Sport Club Internacional untuk bermain di Campeonato Brasileiro U-20. Terlepas dari kenyataan bahwa dia bersaing dengan pemain empat tahun lebih tua dari dia, Pato menjadi top skorer kompetisi di Internacional Sub-20 mengalahkan Gremio 4-0. kemudian dia Siap untuk bergabung dengan Tim Utama Internacional pada bulan November pada tahun yang sama, akhirnya Debut Pato terjadi di Stadion Palestra Italia melawan klub raksasa Sao Paulo, Palmeiras untuk Campeonato Brasileiro. Alexandre Pato menemukan dan melewati saat semua harapan yang diharapkan darinya ketika ia mencetak gol profesional pertamanya dimenit pertama permainannya. Sisan permainannya dihabiskan untuk  menggiring bola dan membingungkan lawan saat ia membuat dua assist (dan hampir membuat 2 gol nyai) untuk membantu Internacional mengalahkan Palmeiras 4-1. Ia kemudian di ganti di menit ke-77.
Pato termasuk dalam skuad Internacional yang memenangkan turnamen di club World Cup FIFA 2006 (Piala dunia antar klub). di turnamen ini, Pato memecahkan rekor yang telah lama di pegang  Pelé, ketika Pato menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam sebuah kompetisi resmi FIFA yang diselenggarakan, pada saat usianya 17 tahun 102 hari , melawan juara klub Afrika Al-Ahly.sedangkan Pele berusia 17 tahun dan 239 hari,ketika ia mencetak gol melawan Wales selama Piala Dunia FIFA 1958.
2007
menjaga dengan figur yang menjanjikan itu, Pato memulai debutnya di Campeonato Gaucho pada 24 Februari melawan Veranópolis dan mencetak gol untuk kemenangan tim nya 2-1. Dia juga memulai debutnya di Copa Libertadores pada tanggal 28 Februari melawan Emelec Ekuador (juga pertandingan pertama di Beira-Rio) dan mencetak satu gol yg berakhir  3-0 di pertandingan yang  mendebarkan. Namun perhatian terbesar adalah waktu Pato dengan Internacional bertanding di Sudamericana Recopa saat ia membantu Internacional memenangkan gelar pertama mereka. Melawan Pachuca Meksiko, ia mencetak satu gol pada saat tim nya kalah 2-1 di Meksiko. Tetapi pada pertemuanya kembali pada bulan Juni tgl 7 dan dengan didukung lebih dari 51.000 penonton Colorado saat ini, Pato memiliki andil yang istimewa saat ia mencetak gol sekali dan memimpin 4-0 untuk memenangkan gelar ketiga internasional Internacional's.

AC Milan
Musim 2007-08
Juara Bertahan Eropa AC Milan resmi mengkonfirmasi penandatanganan Pato pada 2 Agustus 2007  dengan nilai transfer € 22 juta  dari Internacional.  sehubungan dengan peraturan FIFA tentang anak-anak non-Uni Eropa dibawah umur 18 tahun, Pato tidak bisa bermain di pertandingan resmi untuk Milan hingga 3 Januari 2008, saat jendela transfer Italia dan pendaftaran dibuka kembali. Namun Milan diizinkan untuk menyertakan dalam pertandingan  persahabatan dan pelatihan.  awal 3 September 2007, satu hari setelah berusia 18 tahun. Pato melakukan debut non-kompetitif dalam per tandingan  yang berahir imbang 2-2 melawan Dynamo Kiev pada tanggal 7 September 2007 dan mencetak gol melalui sundulan kepalanya. Pada tanggal 4 Januari 2008, transfer Pato ke Milan menjadi resmi.
Pato mencetak gol pertama Milan di Serie A pada debut melawan Napoli dengan kemenangan 5-2 di kandang Milan, pada tanggal 13 Januari 2008.. Ia menyelesaikan musim 2007-08 dengan 9 gol dalam 20 penampilan (18 di liga).

Musim 2008-09
Pada akhir 2008, Pato mencetak dua gol di Milan dan menang atas Udinese 5-1 tepat sebelum liburan Natal, dan berhasil bersinar lagi dengan dua gol melawan Roma pada matchday berikut di Stadion Olimpico pada tanggal 11 Januari 2009, itu membuktikan bahwa ia adalah bagian penting dari serangan Milan. Dia terus tampil mengesankan untuk Milan, memukul enam gol dalam empat pertandingan, termasuk dalam  pertandingan melawan Fiorentina pada tanggal 18 Januari. Pada tanggal 15 Februari, ia mencetak gol ke-11 musim ini dengan kekalahan 2-1 melawan rifalnya  Inter Milan. Pada tanggal 26 Februari, Pato mencetak gol ke-12 nya melawan Werder Bremen di Piala UEFA, dipertandingan Milan yang bermain imbang 2-2, tetapi  tersingkir dari kompetisi. Pato terus menunjukan bentuk permainan yang baik dengan dua gol melawan Siena pada tanggal 15 Maret. Pato menyelesaikan musim 2008-09 sebagai pencetak gol terbanyak di Milan dengan 18 gol.

Musim 2009-10
Pada tanggal 22 Agustus 2009, di pertandingan Pertama Serie A musim 2009/2010, Pato mencetak gol atas kemenangan 2-1 melawan Siena. Sekitar dua bulan kemudian,Pada tanggal 21 Oktober 2009, selama matchday 3 dari penyisihan grup liga Champions, Pato mencetak 2 gol dibabak kedua dengan kemenangan 3-2 melawan Real Madrid di Bernabéu. Dia bermain di sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Pada tanggal 18 Januari 2010, Pato dianugerahi Pemain Muda of the Year pada acara Oscar del Calcio Serie A tahun 2009,dan menjadi pemain Brasil pertama yang diberikan padanya. Setelah sembuh dari cidera dan kembali ke Tim, Pato mencetak gol di masing-masing partai Milan di tiga pertandingan melawan Udinese, Bari, dan Fiorentina. Pada tanggal 28 Februari, dia mencetak dua gol di babak pertama di San Siro, membantu Milan mengalahkan Atalanta 3-1 namun pada pertengahan babak kedua ia di ganti karena cedera hamstring. cedera ini memaksa dia kehilangan dua pertandingan penting melawan Roma dan Manchester United. kesimpulan nya, dia cedera otot yang sama lagi sesaat setelah sembuh dan dipaksa untuk melewatkan sisa musim ini, dia bermain hanya 20 kali karena cedera kambuhan.

Musim 2010-11
Pada pertandingan pertama dimusim ini melawan Lecce, ia mencetak 2 gol dalam kemenangan 4-0 untuk Milan. Namun, ia kembali cidera dan kembali masuk meja Operasi .setelah sembuh dari cidera dan kembali bermain, dia mencetak dua gol melawan Chievo di San Siro, memberinya 4 gol dalam 4 penampilan di musim ini.

Karir Internasional

Setelah bermain Bagus di level klub, Pato sudah dipanggil untuk tim muda Brasil. Ia membantu Brazil memenangkan 2007 Youth Championship Amerika Selatan, negara yang memenuhi syarat untuk tahun 2007 FIFA U-20 Piala Dunia, dan dipilih oleh pelatih Brasil Dunga untuk Olimpiade 2008. Ia mencetak gol pertamanya untuk Tim Brasil senior pada debutnya melawan Swedia di Stadion Emirates di Inggris pada tanggal 26 Maret 2008, mengalahkan rekor Pelé dalam debut internasional . Dia tidak dipanggil oleh Dunga di Piala Dunia 2010, tetapi dipanggil untuk pertandingan  persahabatan Brasil atas Amerika Serikat di mana ia mencetak gol kedua dan kedudukan 2-0. Ia mencetak gol kedua di Brazil atas kemenang 3-0 melawan Iran pada tanggal 7 Oktober 2010.keberhasilan Pato di tim nasional terus berlanjut ketika ia kembali mencetak gol ke gawang tuan rumah Ukraina dalam kemenangan 2-0.

Kehidupan pribadi
Sejak tahun 2007, Pato telah bertunangan dengan aktris Brasil Sthefany Brito. Mereka berpisah pada Januari 2009 karena ketidakmampuan mereka untuk menjaga hubungan jarak jauh. Namun  Mereka kembali bersama, dan pada 7 Juli 2009, mereka menikah dalam sebuah upacara di Istana Copacabana di Rio de Janeiro. Namun, perkawinan itu berlangsung kurang dari sepuluh bulan, dan pasangan ini bercerai pada tanggal 21 April 2010, dengan memberitahukan bahwa Brito sering berpesta, karena alasan itulah Pato mengungkapkan perceraian mereka.

Informasi pribadi
Nama lengkap:    Alexandre Rodrigues da Silva
Tanggal lahir  :     September 1989 (1989/09/02) (umur 21)
Tempat Lahir :     Pato Branco, Paraná, Brazil
Tinggi               :    1,81 m (5 ft 11 1 / 2 in)
Posisi                :    Penyerang

Informasi klubSaat ini
klub   AC Milan
Nomor 7

karir Senior

Tahun         Tim               Main   (gol)
2006-2007   Internacional   10         (6)
2007 -          AC  Milan          83       (40)


Tim Nasional
2007-2008   Brazil U20         12        (8)
2008-           Brasil U-23         6         (2)
2008 -          Brasil                11         (4)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar