Selasa, 23 Agustus 2011

Berlusconi: Kesuksesan Barcelona Hanya Faktor Beruntung


Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi melontarkan pernyataan kontroversial. Perdana Menteri Italia itu menyebut kesuksesan Barcelona selama ini diraih berkat 50 persen faktor keberuntungan.
Sepak terjang Barcelona di kancah Liga BBVA dan Eropa memang mengundang perhatian dari banyak pihak. Termasuk Berlusconi yang mengaku kagum dengan kualitas skuad asuhan Josep Guardiola itu.
Namun, menurut Berlusconi tidak 100 persen El Barca mencapai keberhasilan melalui kualitas permainan mereka. Karena 50 persen di antaranya diyakini berkat kedekatan mereka dengan Dewi Fortuna, alias keberuntungan.
"Barcelona? Mereka tim terbaik di Eropa. Tapi, hanya 50 persen dari kesuksesan mereka yang diraih dari kualitas, skill dan taktik. Separuh persentase lain diraih berkat keberuntungan yang mereka miliki," ucap Berlusconi.
Selain mengomentari Barcelona, berlusconi juga tak lupa memberi masukan untuk pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri. Sang patron berharap lini depan Milan musim ini akan diperkuat tiga pemain utama, Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato, dan Antonio Cassano.
"Lini depan kami? Dalam opini saya, kami seharusnya bermain dengan Ibra dan Pato, juga Cassano di belakang keduanya," pungkas Berlusconi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar