Jumat, 26 Agustus 2011

Kick-Off Serie A Resmi Ditunda

Foto: Pemain AC Milan saat merayakan scudetto musim lalu/Getty Images
Foto: Pemain AC Milan saat merayakan scudetto musim lalu/Getty Images
ROMA - Laga pembuka kompetisi Serie A 2011/2012 dipastikan tertunda. Asosiasi pesepakbola Italia (AIC) menegaskan akan melakukan aksi boikot, menyusul belum tercapainya kesepakatan dengan pihak klub.

Rabu lalu, 18 dari 20 klub Italia mendesak pihak klub untuk memenuhi permintaan mereka terkait pembayaran pajak. Sayang, hasil pertemuan AIC dengan pihak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Lega Calcio tidak menemukan titik temu. Walhasil, AIC pun menyatakan bakal mogok bermain, sehingga kompetisi pembuka Serie A yang dijadwalkan, akhir pekan ini resmi tertunda.

“Tidak akan ada pertandingan Serie A, akhir pekan ini. Kami sudah mencoba (menemukan solusi) hingga menit terakhir (hari Jumat), tapi sayangnya pembicaraan berakhir sia-sia,” ujar presiden AIC Damiano Tommasi usai mengikuti pertemuan, seperti dikutip Goal, Jumat (26/8/2011).

Aksi pemogokan ini terpaksa dilakukan AIC karena FIGC dan Lega Calcio enggan menyetujui permintaan mereka terkait kesepakatan kolektif, yakni soal pembayaran pajak. Diketahui, baru-baru ini pemerintah Italia mengumumkan pajak ekstra yang harus dibayar pemain yang mencapai lebih dari 90 ribu euro pertahun.

Inilah salah satu hal yang disebut-sebut membuat proses negosiasi tak juga menemukan titik temu. Seperti diketahui, pangkal permasalahan ini adalah permintaan pemain agar klub menanggung pajak mereka, sementara pihak klub bersikukuh sang pemain harus membayar pajak mereka sendiri.

Dengan pemogokan ini, maka laga pembuka Serie A yang sedianya digelar akhir pekan ini dengan menghadirkan dua laga, yakni Siena melawan Fiorentina dan juara bertahan AC Milan kontra Cagliari, resmi ditunda.

2 komentar:

  1. PROMO TERBARU DARI ZEUSBOLA
    SABTU/ MINGGU DEPOSIT TANPA PULSA BOSQU!!!!!

    HANYA DI ZEUSBOLA PASTINYA
    MINIMAL DEPOSIT VIA PULSA CUMAN RP 25.000,-

    SEGERA BERGABUNG MENJADI MEMBER KAMI DAN DAPATKAN KEUNTUNGAN JUTAAN RUPIAH.


    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI:
    WHATSAPP : +62 822-7710-4607


    #NEWMEMBER #BONUSCASHBACK #PASIFINCOME #IDNLIVE #SABUNGAYAM #AGENRESMITERPERCAYA
















    BalasHapus